Office

Jl. HM. Said No. 62 Rantauprapat Labuhanbatu Sumatera Utara Indonesia 21426 email : infoclient.sm@gmail.com

Our Service




The Product Service of  Sumitro Management
·         AUDIT MANAJEMEN
Perubahan telah menjadi lebih sering dan lebih cepat berkembang,pada dunia bisnis yang lebih kompleks. Untuk itu diperlukan secara teratur menilai perusahaan Anda dengan efektivitas dan efisiensi dalam produktivitas dan daya saing yang terbaharukan.
Tujuannya :
Jasa Audit Manajemen kami memberikan kekomprehensifan, penilaian objektif yang akurat terhadap efektivitas dan efisiensi perusahaan dalam kesiapannya untuk merespon perubahan dalam lingkungan eksternal.
Lingkup Layanan :
Jasa Audit Manajemen Kami mungkin termasuk tetapi terbatas pada kajian dan analisis sebagai berikut:
  1. Korporat, Bisnis dan Fungsional Strategi
  2. Organisasi, struktur, orang, kebijakan, sistem & prosedur
  3. Manajemen umum
  4. Manajemen SDM
  5. Manajemen Pemasaran
  6. Manajemen Layanan Pelanggan
  7. Supply Chain, Procurement, Manajemen Logistik
  8. Manajemen Produksi
  9. General Management Services
  10. R & D Manajemen
  11. Manajemen HSE
  12. Manajemen mutu
  13. Manajemen TI
  14. Manajemen Keuangan

Laporan audit yang komprehensif yang bisa meliputi tetapi tidak terbatas pada:
  • Ringkasan eksekutif
  • Fits / Kesenjangan antara strategi & rencana dan lingkungan eksternal
  • Cocok / Kesenjangan dalam aspek 7S
  • Fits / Kesenjangan antara tujuan / sasaran dan prestasi yang sebenarnya
  • Fits / Kesenjangan antara strategi & rencana dan implementasinya
  • Fits / Kesenjangan antara kebijakan & prosedur dan implementasinya
  • Kekuatan, Kelemahan, Peluang dan Ancaman
  • Strategis, Administrasi dan Operasional isu-isu yang perlu ditangani
  • Rekomendasi rencana aksi perbaikan

·         MANAJEMEN STRATEGIK
Dalam lingkungan bisnis saat ini dan masa depan, untuk sebagian besar perusahaan, untuk tetap menyajikan strategi atau kembali ke strategi keberhasilan masa lalu, hal tersebut adalah mendatangkan BENCANA.
Tujuannya :
Layanan Manajemen Strategis yang kami memiliki adalah bertujuan untuk memberikan nasihat yang profesional dan layanan bantuan dalam analisis, konsepsi, perumusan strategi dan rencana seiring dengan perkembangan kerangka implementasi yang menjamin kelangsungan hidup berkelanjutan, pertumbuhan jangka panjang dan profitabilitas.
Lingkup Layanan :
  1. Perencanaan Strategis; Perumusan visi, misi, nilai-nilai inti, tujuan dan sasaran, strategi dan rencana bisnis perusahaan,  strategi fungsional & rencana  Pengembangan organisasi dan penguatan - budaya, struktur, sistem, orang, fasilitas dan sumber daya lainnya
  2. Pertemuan dan fasilitasi Strategis
  3. Bantuan dalam proses pengembangan & implementasi

·         PENGEMBANGAN ORGANISASI
Implementasi yang efektif dan efisien dari perusahaan dan / atau strategi bisnis memerlukan suatu organisasi yang mampu melaksanakan strategi yang dipilih.
Tujuannya :
Memberikan Layanan Pengembangan Organisasi agar memiliki tujuan dan memberikan nasihat secara profesional dan layanan bantuan dalam pengembangan organisasi yang dibutuhkan mampu menerapkan strategi yang dipilih.
Lingkup Layanan :
  1. Layanan Pengembangan Organisasi meliputi tetapi tidak terbatas pada:
  2. Review dan analisis titik keberangkatan dasar
  3. Pengembangan budaya perusahaan
  4. Desain struktur organisasi
  5. Perumusan misi masing-masing unit
  6. Penentuan komposisi tenaga kerja yang dibutuhkan dan jumlah
  7. Desain pekerjaan dan analisis pekerjaan
  8. Persiapan deskripsi pekerjaan, standar kinerja pekerjaan dan profil kompetensi jabatan
  9. Evaluasi pekerjaan, pekerjaan grading dan C & B sistem merancang
  10. Penyiapan kebijakan organisasi, sistem dan prosedur
  11. Pengembangan organisasi dan kompetensi personal
  12. Pengubahan fasilitas manajemen

·         MANAJEMEN SUMBERDAYA MANUSIA
Kemampuan, motivasi dan energi menentukan keberhasilan atau kegagalan setiap organisasi di inisiatif strategis. Selanjutnya, di bawah kondisi bisnis turbulen masa sekarang dan yang diharapkan, banyak perusahaan harus secara substansial meningkatkan produktivitas, efektivitas dan efisiensi. Kewajiban untuk menghasilkan yang lebih baik tidak didukung dengan tenaga kerja yang pemanen dan sumber daya lainnya.
Tujuannya :
Jasa manajemen SDM kami bertujuan untuk membantu organisasi mengelola 'tantangan masyarakat dengan mengembangkan dan menerapkan solusi organisasi mengembangkan orang dengan kompetensi, dan mengelola perubahan secara efektif.
Lingkup Layanan :
  1. Jasa manajemen SDM yang kami sediakan dapat mencakup semua atau bagian dari layanan-layanan berikut:
  2. Melakukan audit manajemen SDM
  3. Merumuskan HR strategi, rencana dan program
  4. pengembangan organisasi
  5. Pengembangan budaya perusahaan
  6. Personil rekrutmen dan seleksi
  7. Personil pelatihan & pengembangan
  8. Manajemen Kinerja
  9. Kompensasi dan Manfaat Sistem
  10. perencanaan suksesi
  11. pembinaan eksekutif
  12. hubungan Industrial
  13. Sistem informasi SDM
  14. Penyediaan profesional Eksekutif Sumber Daya Manusia secara sementara atau paruh waktu


·         MANAJEMEN PEMASARAN
Dalam kondisi bisnis turbulen masa depan dan saat ini yang diharapkan, Perusahaan harus secara teratur mengkaji dan menyejajarkan strategi pemasaran, rencana dan operasi tanpa mengorbankan efektivitas operasional, produktivitas dan efisiensi adalah merupakan sebuah kewajiban
Tujuan :
Marketing Services kami bertujuan untuk menyediakan klien dengan penasehat profesional dan bantuan yang memastikan strategi pemasaran sesuai, rencana, program, organisasi, kebijakan, sistem, prosedur dan operasi.
Lingkup Layanan :
  1. Pemasaran & Audit penjualan
  2. Riset pasar Singkat
  3. Riset pasar yang luas dan analisis
  4. Konsepsi strategi dan rencana pemasaran & penjualan
  5. Pengembangan kebijakan, sistem & prosedur pemasaran & organisasi penjualan,
  6. Pemasaran & pelatihan penjualan
  7. Interim pemasaran & manajemen penjualan


·         MANAJEMEN LAYANAN PELANGAN
Beberapa penelitian telah mengungkapkan bahwa "Customer Service" adalah kunci terhadap prestasi berkelanjutan tujuan & sasaran organisasi. Selanjutnya, penawaran produk terus-menerus menngkat dilapangan. Oleh karena itu, kebutuhan bagi setiap organisasi untuk secara teratur menilai dan tak henti-hentinya meningkatkan efektivitas dan efisiensi layanan pelanggan yang tidak bisa disangkal atau ditawar-tawar.
Tujuannya :
Memberikan nasihat dan bantuan secara professional dalam pengembangan strategi yang efektif dan efisien tentang customer service, rencana, program, organisasi, kebijakan, sistem & prosedur dan manajemen operasi.
 Lingkup Layanan :
  1. Audit Layanan Pelanggan
  2. Survei persepsi pelanggan
  3. Kerajinan strategi CS, rencana dan program
  4. Pengembangan organisasi CS, struktur, komposisi tenaga kerja, kebijakan, sistem & prosedur
  5. CS Interim Manajemen
  6. CS pelatihan


Tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dapat memotong hampir semua perusahaan dan semua orang yang berhubungan, melalui CSR perusahaan harus mengintegrasikan kepentingan ekonomi, sosial, dan lingkungan dari kegiatan mereka sementara pada saat yang sama menangani dan menyeimbangkan harapan semua stakeholder.
Di Indonesia, khususnya dengan ditetapkannya terbaru dari Pasal 74, UU No.40/2007 (UU Perseroan Terbatas),
CSR tidak lagi soal pilihan sukarela, tapi kewajiban resmi dari perusahaan-perusahaan besar yang bergerak di bidang sumber daya alam yang beroperasi di Indonesia.
Tujuan :
Layanan CSR Sumtro Management 'bertujuan untuk menyediakan nasihat dan bantuan profesional kepada perusahaan yang akan membantu mereka untuk membuat program CSR mereka sukses.
Lingkup Layanan :
audit manajemen CSR
Menilai efektivitas dan efisiensi strategi Anda saat CSR, rencana, program, kebijakan dan prosedur, cocok / kesenjangan dengan strategi perusahaan dan persepsi / kepuasan stakeholders '
Menetapkan tujuan terkait CSR.
- Bahwa sesuai dengan strategi perusahaan secara keseluruhan
- Bahwa spesifik, terukur, dapat dicapai, relevan dan terikat waktu
Kerajinan strategi yang tepat CSR, rencana, program, dan kebijakan & prosedur
- Bahwa sesuai dengan situasi keseluruhan
- Bahwa menjamin tercapainya tujuan CSR
Mengkoordinasikan dan mengawasi pelaksanaan program CSR
Pelaporan CSR
Program pelatihan terkait CSR

·         MANAJEMEN INTERIM
Banyak organisasi yang beroperasi pada "tim inti" dasar, dari waktu ke waktu, perlu membawa bantuan yang sangat kompeten dan berpengalaman secara jangka pendek atau sementara. Manajemen Interim adalah keterlibatan organisasi eksekutif independen di atas, senior atau menengah tingkat manajemen untuk jangka waktu terbatas dan biasanya waktu yang tetap. Pemanfaatan Khas Manajer Interim meliputi : 
  • Mengisi kesenjangan yang tak terduga dalam struktur manajemen yang timbul dari penyakit atau pemutusan kontrak kerja ketika perekrutan eksekutif permanen tidak segera tersedia
  • Mengelola sebuah proyek khusus seperti reorganisasi, relokasi, atau mengelola perubahan dll
  • Mengembangkan produk baru dan usaha bisnis 
  • Menambahkan manajemen kelas berat atau keterampilan teknis untuk jangka waktu terbatas
  • Menyediakan paruh waktu pengalaman seringkali secara jangka panjang untuk organisasi yang lebih kecil
Tujuannya :
  • Jasa Manajemen Interim kami memiliki tujuan untuk memberikan organisasi klien dengan : Profesional Manager di tingkat manajemen puncak secara sementara, atau
  • Profesional Manager di tingkat manajemen puncak secara paruh waktu, yang tidak ekonomis jika diperoleh secara penuh waktu
  • Manfaat dari pakar-tingkat kompetensi dan pengalaman manajerial dan kepemimpinan tanpa perlu membuat komitmen permanen 
Tugas Khas :
  • Bisnis baru dan pengembangan proyek
  • Memimpin perusahaan dan / atau peningkatan kinerja unit bisnis dan perputaran
  • Memimpin pengembangan & implementasi strategi unit baru perusahaan atau bisnis dan rencana
  • Memimpin pengembangan & implementasi sistem manajemen baru
  • Memimpin program perubahan budaya
  • Memimpin pelepasan bisnis
  • Memimpin merger dan akuisisi
  • Pengganti sementara dari eksekutif tingkat manajemen puncak
  • Executive coaching & counseling
  • Pengembangan usaha baru atau pengembangan produk atau pengembangan pasar atau penjualan drive pembangunan
  • Program atau Manajemen Proyek
Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa untuk memperpanjang kelangsungan hidup berkelanjutan perusahaan dan pertumbuhan tergantung pada orang yang dipekerjakannya. Personil perekrutan demikian antara keputusan yang paling penting perusahaan harus membuat. Jasa profesional dengan mendalam know-how dan luas pengalaman dalam rekrutmen personil dan seleksi dapat sangat membantu dalam menjamin tepat waktu dan keputusan mempekerjakan.
Tujuannya :
Perekrutan & Layanan Seleksi bertujuan untuk:
  • Menarik bakat terbaik dengan representasi profesional dari klien untuk pencari kerja
  • Memberikan nasihat profesional dan bantuan dalam-dan rekrutmen seleksi yang memastikan tepat waktu dan suara keputusan perekrutan.

Lingkup Layanan :
Penyusunan rencana rekrutmen
Calon dan sumber untuk memaksimalkan respon melalui iklan dan / atau mencari melalui kontak bank data kami.
  • Meninjau semua aplikasi dan memilih pelamar yang paling menjanjikan untuk wawancara  awal
  • Penyelenggara tes mana yang tepat
  • Melakukan wawancara rinci dan referensi
  • Menyerahkan daftar pendek calon yang paling berkualitas, bersama dengan resume mereka dan evaluasi kami
  • Kami membantu direksi merekrut, manajer dan staf spesialis untuk klien di semua sektor utama industri. Dari pada hanya menyajikan calon potensial baik, pusat pendekatan kami pada pemecahan kebutuhan rekrutmen dalam kaitannya dengan situasi spesifik pelanggan.

Sebelum melaksanakan tugas perekrutan, kami menganalisis tujuan strategis, lingkungan budaya, situasi kompetitif, dan dinamika ekonomi bisnis pelanggan kami. Kami juga menilai gaya kerja calon yang terdaftar pendek untuk memastikan risiko kepada pelanggan diminimalkan. Pengalaman kami adalah bahwa analisis ini menyebabkan janji tahan lama berdasarkan evaluasi yang cermat terhadap kesesuaian antara calon dan kebutuhan pelanggan kami.
Kami menambahkan nilai melalui wawasan yang diperoleh dari tugas konsultasi ditambah dengan spesialis yang berpengalaman. Untuk klien kami Sumitro Management setara dengan keunggulan dalam rekrutmen dan seleksi Direksi, Manajer dan Staf Ahli.
Database kami eksekutif yang dipilih secara terus menerus diperbarui dan dibersihkan untuk memastikan kolam arus eksekutif berkualitas dan staf profesional untuk memenuhi kebutuhan klien kami

·         MANAJEMEN PROYEK
Manajemen proyek yang sukses membutuhkan perencanaan yang tepat, dalam kehadiran tempat dengan tenaga profesional berpengalaman yang benar-benar akrab dengan wilayah dan efektif & efisien dukungan administrasi dan operasional.
Tujuannya :
Jasa Manajemen Proyek kami bertujuan untuk menyediakan klien dengan sumber daya yang diperlukan dan kompetensi untuk menyelesaikan proyek tepat waktu, sesuai anggaran, di lingkup yang diinginkan dan tingkat kualitas.
Lingkup Layanan:
  1. Analisis Proyek dan Seleksi
  2. Persiapan Studi Kelayakan
  3. Bantuan Dana Pengadaan
  4. proyek Inisiasi
  5. Perencanaan Proyek, Pengawasan & Pengendalian
  6. Dukungan Operasional & Administrasi
  7. Pengadaan proyek
  8. Administrasi Kontrak Proyek
  9. Manajemen Proyek Audit
  10. Penyediaan Proyek Manajer dan staf Proyek
  11. Konsultasi Proyek dan Mentoring
  12. Pelatihan Manajemen Proyek


·         MANAJEMEN PENGADAAN
Pengadaan personil profesional yang berpengalaman adalah cara yang paling efektif dan efisien untuk Eksportir Lokal untuk memastikan bahwa mereka akan mendapatkan kualitas terbaik, harga dan layanan dari pemasok di Negara tertentu.
Tujuannya :
Jasa pengadaan kami bertujuan untuk menyediakan perusahaan Indonesia langsung dengan operasi pengadaan di Luar Negeri yang efektif dan efisien.
 Lingkup Layanan
Layanan pengadaan yang kami sediakan dapat mencakup semua atau bagian dari layanan-layanan berikut:
  1. Pencarian dan pemilihan pemasok Non-Indonesia diperlukan dan produsen
  2. Mengirim pertanyaan kepada vendor yang dipilih
  3. Mengevaluasi kutipan yang diterima
  4. Melakukan negosiasi yang diperlukan
  5. Menempatkan pesanan atas persetujuan klien
  6. Melakukan semua perintah diperlukan tindak lanjut
  7. Melakukan inspeksi kemajuan berkala
  8. mengatur pengiriman
  9. Memeriksa faktur vendor
  10. Memecahkan masalah sesuai dengan instruksi klien
  11. Layanan terkait lainnya


·         LAYANAN URUSAN KORPORAT
Untuk ketepatan waktu dalam mengatur lisensi yang diperlukan, izin dan sertifikat untuk mengoperasikan secara hukum badan usaha di Luar Negeri mengharuskan kompetensi spesifik dan jaringan yang luas.
Tujuannya :
Untuk memungkinkan perusahaan non-Indonesia untuk memulai operasinya di Luar Negeri  segera dan menghindari memakan waktu pekerjaan persiapan dan investasi yang tinggi dan biaya start-up
Lingkup Layanan :
Klien dapat memilih semua atau bagian dari layanan-layanan berikut:
  1. Pendirian perusahaan
  2. Virtual Office
  3. perusahaan sekretaris
  4. Akuntansi & Pajak
  5. Direktur dan Komisaris
  6. Perwakilan


Jasa Pelatihan
·         Pelatihan Umum
(progam dan event akan dikonfirmasikan sesuai jadwal yang ditentukan)

·         Pelatihandi tempat perusahaan
Pada saat kondisi bisnis turbulen dan kompetisi yang berat, bahkan lebih penting bahwa orang-orang terus-menerus memperluas, memperdalam dan mempertajam set mereka kompetensi. Ini akan memungkinkan mereka untuk tepat waktu, efektif dan efisien:
  1. Meningkatkan kinerja dalam pekerjaan mereka saat ini
  2. Beradaptasi dengan perubahan persyaratan pekerjaan mereka
  3. Mempersiapkan karir langkah berikutnya

Sumitro Management telah mengembangkan berbagai modul pelatihan terkait pekerjaan praktis dalam bidang:
  1. Manajemen Strategis
  2. Manajemen Umum
  3. Pengembangan Organisasi
  4. Kepemimpinan
  5. Manajemen Sumber Daya Manusia
  6. Pengembangan Pribadi
  7. Pengembangan Bisnis
  8. Pemasaran & Penjualan
  9. Layanan Pelanggan
  10. Manajemen Proyek
  11. Manajemen Pengadaan

Kami telah berhasil melaknasakan program ini untuk banyak klien di berbagai sektor industri, termasuk agro-industri, telekomunikasi, IT, perhotelan, perbankan, asuransi, makanan & minuman, ritel, produk kantor, real estate, dll
Berikut adalah pilihan program pelatihan kami.
  • Manajemen Strategis
  • Manajemen Strategis Efektif
  • Berbalik-/ Kinerja Manajemen Peningkatan
  • Mengelola Perubahan
  • Pengembangan Balanced Scorecard
  • Manajemen Umum & Kepemimpinan
  • Manajemen Umum yang Efektif
  • Good Corporate Governance
  • Manajemen Cabang
  • Kepemimpinan yang efektif
  • Manajemen Untuk Manajer Baru & Supervisor
  • Keterampilan Teambuilding yang Efektif
  • Kepemimpinan Lanjutan & Manajemen Orang
  • Masalah Pemecahan & Pengambilan Keputusan
  • Pengembangan Pribadi
  • Menciptakan Perubahan Positif
  • Cara Jadi asertif
  • Efektif Keterampilan Inter-Personal
  • Mengelola Waktu, Prioritas, Tekanan dan Stres
  • Layanan Pelanggan
  • Audit Manajemen Layanan Pelanggan
  • Customer Service Strategy & Perencanaan
  • Keterampilan Layanan Pelanggan
  • Manajemen proyek
  • Manajemen Proyek yang Efektif
  • Mengelola Proyek EPC
  • Mengelola Proyek IT
  • Pengembangan Organisasi
  • Pengembangan Budaya Organisasi
  • Manajemen Sumber Daya Manusia 
  • HR Management Audit
  • HR Strategy & Perencanaan
  • Rekrutmen & Seleksi Manajemen
  • Teknik Wawancara Seleksi
  • Pelatihan & Pengembangan Manajemen
  • Manajemen Kinerja
  • Merancang Efektif Kompensasi & Benefit Sistem
  • Industrial & Hubungan Perburuhan Manajemen
  • Penanganan Strikes & Lock-out
  • Penanganan Tindakan Disiplin & Terminasi
  • Pemasaran - Penjualan - Pengembangan Bisnis
  • Pemasaran & Penjualan Audit Manajemen
  • Market & Industri Riset & Analisis
  • Pemasaran Strategi & Perencanaan
  • Internasional dan Pengembangan Bisnis
  • Manajemen Produk
  • Manajemen Penjualan
  • Key Account Management
  • Keterampilan Jual Profesional
  • Manajemen Pengadaan
  • Pengadaan Audit Manajemen
  • Manajemen Pembelian
  • Pembelian Keterampilan
  • Manajemen Pengadaan Lanjutan